Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2020

Curat Coret Sekilas Tentang Cinta

Monday, 30 March 2020 At 9.30 p.m Let’s talk about love, .. ini mah hanya curat coret saja menunggu waktu tidur malam saja ..wk wk When we talk about Cinta. It won’t habis habisnya ya … Kata Kang Dul Sumbang oge “Cinta itu anugrah maka berbahagialah … “ Celine Dion bilang dalam lagunya yang berjudul ; “The Power of Love” Ada share-an di group sebelah yang saya baca, yang diteruskan Mr. April tentang Covid-19 dengan judul Melesatkan Imunitas dengan Cinta by Prof. Dr. Abdurahman Guru Besar FK Unair, .. dan kemudian di komen by Mrs. Ilmi katanya: " Betul..betul Love meningkatkan Imun, seperti love sesame, love tanaman, hewan …..dsb. Jadi intinya, bahwa Virus Korona takut   dengan Cinta. Dan tentunya cinta yang saling berkasih sayang karena Tuhan dan imunitas pun menjulang untuk menghadang covid-19. But here I don’t want to talk about the tittle of  Virus Korona yang disampaikan Mr. Prof itu, tapi kembali lagi ke asal what I will talk yaitu Cinta. Seseorang

Communicative Language Teaching

COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING A.       Latar Belakang Communicative Language Teaching (CLT) dikembangkan sejak tahun 1960 di Britania. CLT merupakan suatu metode pengajaran bahasa yang merupakan pengembangan dari metode-metode sebelumnya seperti SLT dan AudioLingual. Salah satu ciri utama dari CLT adalah adanya kombinasi antara aspek-aspek bahasa secara fungsional dan struktural. Secara struktural, CLT menekankan pada sistem grammar sedangkan fungsional menekankan pada peng-gunaan bahasa itu. CLT juga menekankan pada situasi, misalnya dalam situasi yang bagaimana suatu tuturan diucapkan. Dalam CLT terdapat berbagai kemampuan berbahasa yang terintegrasi ( integrated skills ) yang mencakup kemampuan reading, writing, listening, speaking, vocabulary, dan grammar. Jadi, melalui CLT ini para pembelajar bahasa asing diharapkan dapat menguasai atau terampil berbahasa, tidak hanya menulis tetapi juga berbicara dan tentunya dengan tata bahasa yang benar. B.        Pendekatan